Kamis, 16 Juni 2011

KEAJAIBAN DUNIA YANG LUAR BIASA

Bagi anda yang hoby traveling alias jalan-jalan maka informasi ini akan sangat berguna bagi anda karena banyak tempat yang dapat anda kunjungi. Selamat menikmati perjalanan anda.....

1. Teotihuacan (Meksiko)
Teotihuacan adalah sebuah situs arkeologi yang sangat besar di Cekungan Meksiko, yang berisi beberapa struktur piramida terbesar dibangun di Amerika pra-Columbus. Selain struktur piramidal, Teotihuacan juga dikenal untuk kompleks perumahan yang besar.Teotihuacan adalah situs arkeologi besar yang terletak di lembah Mexico, Mexico, dan melingkupi beberapa struktur piramida yang didirikan pada zaman pra-Colombus. Selain terdapat banyak bangunan piramida, situs Teotihuacan juga dahulu merupakan kompleks permukiman besar. Di situs ini juga ditemukan makam dengan lukisan-lukisan yang indah.
“Teotihuacan” diambil dari bahasa Aztec Nahuatl, berarti tempat kelahiran dewa. Pembangunan kota Teotihuacan bermula sekitar 300 SM, dan mencapai masa keemasannya sekitar tahun 300-600 M. Pada mulanya, Teotihuacan mencakup 13 km² dan diperkirakan mempunyai penduduk melebihi 150.000 jiwa, kemungkinan hingga mencapai 200.000 jiwa. Bukti arkeologi menunjukkan bandar Teotihuacan terdiri dari penduduk asli yang berasal dari seeluruh bagian Mesoamerica, seperti Mixtec, Zapotec, dan Maya. Rakyat Teotihuacan menjalin hubungan dagang dengan beberapa daerah lain di Mesoamerika, seperti perdagangan obsidian Pusat permukiman Teotihuacan dilengkapi dengan bangunan keagamaan penting, seperti Piramida Matahari dan Piramida Bulan, Kuil Quetzalcoatl, kuil-kuil kecil dan istana-istana.
Tak ada teks tertulis dari Teotihuacan yang tersisa, tetapi penyebutan Teotihuacan dapat diketahui dari teks di situs Maya, yang menunjukkan pemimpin Teotihuacan mengembara dan menundukan penguasa setempat sampai sejauh Honduras. Dari inskrpsi hieroglif Maya, disebutkan Burung Hantu Pelempar Lembing, kemungkinannya merupakan Maharaja Teotihuacan, yang memerintah lebih dari 60 tahun dan meletakkan saudaranya sebagai raja kerajaan Tikal dan Uaxactun di Guatemala.
Pada tahun 650 Teotihuacan mengalamai kemunduran. Teotihuacan lalu mengalami serbuan dari bangsa Toltec, sekitar tahun 750.

Awal Agustus 2010 arkeolog mengumumkan bahwa mereka telah menemukan apa yang mereka yakini sebagai sebuah terowongan dan mungkin mengarah ke makam penguasa.Terowongan yang disegel itu diyakini umurnya lebih dari 1.800 tahun. Dengan menggunakan kamera dan scanner yang dapat menembus bumi, sejauh ini para arkeolog menemukan bahwa terowongan yang memanjang sekitar 37 meter dan mengarah pada apa yang tampaknya sebagai sebuah ruang makam. Para arkeolog melaporkan menemukan banyak penawaran, termasuk hampir 50.000 benda dari batu, batu giok, kerang dan tembikar, termasuk gelas keramik langka. Mereka belum memberikan konfirmasi bahwa ruang berisi peninggalan atau citra dari penguasa.Petunjuk pertama di mana terowongan nampak pada 2003 ketika badai hujan lebat menyebabkan tanah tenggelam di kaki Piramida Quetzalcoatl di tengah reruntuhan daerah upacara, yang terletak sekitar 340 mil di utara Kota Meksiko.
Teotihuacan merupakan sebuah kompleks yang luas dan besar, di dalamnya terdapat candi, jalanan dan plaza, dan masih digunakan untuk keperluan upacara oleh banyak suku asli Meksiko. Ini adalah rumah bagi Kuil Jaguar, Piramida Quetzalcoatl, serta Piramida Bulan dan Matahari yang menjulang tinggi.Para peneliti yakin bahwa terowongan itu sengaja ditutup antara kisaran 200 dan 250 Masehi dan dulunya merupakan elemen sentral di mana sisa upacara kompleks dibangun, menjadikannya aspek paling sakral dari reruntuhan tersebut.

2. Palenque (Meksiko)
Palenque adalah kota negara bagian di Meksiko selatan yang berkembang di abad ketujuh Masehi.
Dalam Rimba Chiapas, terletak di punggung bukit berhutan tebal, adalah reruntuhan kuno Palenque (PAH-LEN-Keh), terletak di dekat sebuah kota dengan nama yang sama.
Palenque terdapat makam kuno para pemimpin dan penguasa, dan masih hari ini, penggalian sedang berlangsung untuk mengungkap lebih banyak misteri dan teka-teki seputar peradaban kuno Maya. Beberapa situs masih bertali ke pengunjung sebagian bekerja untuk mengungkap harta karun, diselimuti oleh alam selama berabad-abad dan tidak digunakan. Sejumlah relatif kecil dari estimasi 500 + bangunan telah digali.Palenque terletak antara daerah turis Mexico: Oaxaca , San Cristobal de las Casas dan Cancun sekitar satu setengah jam dengan kendaraan dari kota Villahermosa , yang juga merupakan bandara terdekat.

3. Chartres Cathedral (Perancis)
Katedral Our Lady of Chartres, ( Perancis : Cathédrale Notre-Dame de Chartres), seorang Ritus Latin Katolik katedral yang terletak di Chartres , sekitar 80 kilometer (50 mil) barat daya Paris , dianggap salah satu contoh terbaik di seluruh Prancis dari yang Gothic gaya arsitektur . Katedral saat ini adalah salah satu dari sedikitnya lima yang telah menduduki situs.
Dari kejauhan tampaknya hover di udara di atas melambaikan bidang gandum, dan hanya bila pengunjung menarik lebih dekat bahwa kota itu datang ke tampilan, clustering sekitar bukit di mana berdiri katedral. Its dua kontras menara - satu, 105 meter (349 kaki) polos piramida berasal dari 1140s, dan 113 meter lainnya (377 ft) tinggi awal abad ke-16 Flamboyant puncak menara di atas sebuah menara tua - melambung ke atas selama hijau pucat atap, sedangkan di seluruh luar kompleks terbang dinding-dinding penopang .
Sebagian dibangun mulai tahun 1145, dan kemudian direkonstruksi selama periode 26-tahun setelah api 1194, Katedral Chartres menandai titik tinggi seni Gothic Perancis. Nave luas, dalam gaya ogival murni, serambi dihiasi dengan patung-patung baik dari pertengahan abad ke-12, dan 12 dan abad ke-13 megah kaca jendela, semua dalam kondisi luar biasa, bergabung untuk membuat sebuah karya.

4. Château de Chambord (Perancis)
Merupakan salah satu Châteaux yang paling dikenal di dunia karena sangat berbeda dengan arsitektur Renaissance Perancis yang memadukan bentuk-bentuk tradisional Perancis abad pertengahan dengan struktur Italia klasik. Château de Chambord kerajaan di Chambord , Loir-et-Cher , Perancis merupakan salah satu yang paling dikenal Châteaux di dunia karena sangat berbeda arsitektur Prancis Renaissance juga memadukan bentuk-bentuk tradisional Perancis abad pertengahan dengan struktur Italia klasik.
Bersama Kastil Chenonceau, penduduk sekitar lebih suka menobatkannya sebagai raja dan ratu kastil kuno Prancis. Akhirnya para raja dan bangsawan Prancis berturut-turut mendirikan istana-istana berburu di tempat itu, bahkan acap kali juga memindahkan pemerintahannya ke tempat tersebut.
Chambord merupakan istana berburu yang didirikan oleh Bapak Seni dan Sastra, Raja Fransoir I, pada 1519. Untuk memamerkan kekuasaan maupun kekayaannya, ia mengundang seniman besar Leonardo da Vinci dan lainnya mengusung kesenian cemerlang dan gaya bangunan dari zaman Renaissance Italia ke Prancis, guna menancapkan fondasi bagi Renaissance di Prancis. Chambord dipandang sebagai harta karun nasional Prancis, dan pada 1981 dimasukkan ke dalam daftar Warisan Budaya Dunia.
Panjang dan lebar kastil kuno itu masing-masing 100 meter lebih, sangat indah. Kastil utama terletak persis di tengah, dan di kedua sisinya terdapat 6 buah bangunan sudut raksasa berbentuk kerucut. Selain bentuk kastil yang bulat dengan atap runcing, terdapat pula 365 buah cerobong asap dengan ukiran yang rumit dan cantik.
Sungai kota mengelilingi empat penjuru kastil, hutan besar sebagai latar belakang dan didepannya terbentang taman besar, pohon hijau, bunga segar, patung ukir dan air danau yang bening memberi kenikmatan visual yang optimal bagi para pengunjung. (The Epoch Times/whs)

5. Pont du Gard (Perancis)
Pont du Gard terletak 25 kilometer dari Nimes, ke arah Avignon. Tertulis di Daftar Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1985, Pont du Gard ini dikunjungi oleh lebih dari 1.250.000 wisatawan setiap tahun. Jembatan adalah bagian dari saluran air yang dibangun sekitar tahun 50 untuk mengangkut air dari mata air Eure dekat Uzès ke Nimes, jarak lebih dari 50 kilometer.Pont du Gard adalah saluran air di Selatan Perancis yang dibangun oleh Kekaisaran Romawi, dan terletak di vers-du-Pont-Gard dekat Remoulins, di département Gard. Sekarang jembatan tersebut ada sekitar 300m panjang, 49m di atas sungai.
Lengkungan bawah, yang membentang yang 15.75m untuk 21.5m, panjang sekitar 155m, 20m tinggi. Di bagian atas lengkungan bawah adalah lebar jalan 7m yang telah diperluas untuk lalu lintas mobil di 1743. Lengkungan bentang tengah adalah sama dari lengkungan bagian bawah dan panjangnya sekitar 265m secara total. Tinggi bagian tengah sekitar 21m dan lebar adalah 5m. Di atas 35 lengkungan kecil, sekitar 8,5 juta 3m tinggi dan lebar, mendukung saluran air tersebut. Lengkungan yang besar, lengkungan bawah dan arch menengah, telah 3 kali atau 4 kali dari lengkungan kecil dalam rentang dan 6 kali dari lengkungan kecil di ketinggian.

6. Colosseum (Italia)
Awalnya, adalah sebuah elips amfiteater di pusat kota Roma, Italia, yang terbesar yang pernah dibangun di Kekaisaran Romawi. Hal ini dianggap salah satu karya terbesar dari arsitektur Romawi dan rekayasa Romawi. Mampu menampung 50.000 penonton, Colosseum digunakan untuk kontes gladiator dan acara publik. Selain sebagai permainan gladiator, acara publik lainnya diadakan di sana, seperti pertempuran laut tiruan, berburu binatang, eksekusi, dan drama yang didasarkan pada mitologi klasik.

7. Grand Canal Of Venice (Italia)
Grand Canal sebuah kanal di Venesia, Italia. Membentuk salah satu koridor lalu lintas air besar di kota.Grand Canal (Italian: Canal Grande, Venetian: Canalasso) adalah sebuah kanal di Venesia , Italia . Ini membentuk salah satu koridor lalu lintas air utama di kota. Transportasi umum disediakan oleh bus air ( Italia : vaporetti ) dan swasta taksi air , dan banyak wisatawan menjelajahi kanal dengan gondola .
Di salah satu ujung kanal mengarah ke laguna dekat stasiun kereta api Santa Lucia dan ujung lainnya mengarah ke Saint Mark Basin : di antara itu membuat S besar-bentuk melalui distrik pusat ( sestieri ) dari Venesia. Ini adalah 3.800 m panjang, lebar 30-90 m, dengan kedalaman rata-rata lima meter (16,5 ft).

8. Pompeii (Italia)
Pompeii adalah reruntuhan di Naples modern di wilayah Italia Campania, di wilayah Comune di Pompeii. Seiring dengan Herculaneum, kota tetangga, Pompeii hancur dan sepenuhnya terkubur selama bencana letusan gunung berapi panjang Gunung Vesuvius pada 79 Masehi. Pompeii adalah sebuah kota zaman Romawi kuno yang telah menjadi puing dekat kota Napoli dan sekarang berada di wilayah Campania, Italia. Pompeii hancur oleh letusan gunung Vesuvius pada 79 M. Debu letusan gunung Vesuvius menimbun kota Pompeii dengan segala isinya sedalam beberapa kaki menyebabkan kota ini hilang selama 1.600 tahun sebelum ditemukan kembali dengan tidak sengaja. Semenjak itu penggalian kembali kota ini memberikan pemandangan yang luar biasa terinci mengenai kehidupan sebuah kota di puncak kejayaan Kekaisaran Romawi. Saat ini kota Pompeii merupakan salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

9. Piazza del Campo (Italia)
Piazza del Campo adalah daerah publik utama pusat bersejarah Siena, Toscana, Italia dan merupakan salah tempat pemerintahan terbesar abad pertengahan Eropa.

10. Alhambra (Spanyol)

Alhambra adalah sebuah istana dan kompleks benteng dibangun pada pertengahan abad ke 14 oleh penguasa Moor dari Granada Emirat di Al-Andalus. Alhambra adalah nama sebuah kompleks istana sekaligus benteng yang megah dari kekhalifahan bani ummayyah di Granada, Spanyol bagian selatan (dikenal dengan sebutan Al-Andalus ketika benteng ini didirikan), yang mencakup wilayah perbukitan di batas kota Granada. Istana ini dibangun sebagai tempat tinggal khalifah beserta para pembesarnya. Alhambra, warisan sejarah dunia berdasarkan UNESCO World Heritage Site yang dinobatkan sejak tahun 1984.
Alhambra selesai dibangun menjelang akhir kekuasaan Islam di Spanyol oleh Yusuf I (1333-1353) dan Muhammad V, Sultan Granada (1353-1391). Alhambra merupakan refleksi dari budaya dari hari-hari terakhir Bani Umayyah Granada, tempat di mana seniman dan intelektual muslim berlindung. Alhambra mencampurkan unsur-unsur alami dengan yang buatan manusia, dan merupakan bukti keterampilan tingkat tinggi dari pengrajin Muslim waktu itu.

Awalnya bangunan ini dirancang sebagai kompleks militer, namun kemudian Alhambra dijadikan kediaman dan istana kerajaan islam di Granada pada pertengahan abad ketiga belas, setelah pembentukan kerajaan Bani dan pembangunan istana pertama, oleh raja pendiri Muhammad bin Yusuf ben Nasr, yang lebih dikenal sebagai Alhamar.

Sepanjang abad ketiga belas, keempat belas dan kelima belas, benteng ini diperluas dan penambahan menara pertahanan, yang secara keseluruhan dibagi menjadi dua bagian yaitu area militer atau disebut Alcazaba, dan madinah atau kota pengadilan, dimana Nasrid Palace terletak, tempat raja-raja dan bangsawan menetap.

Penguasa muslim Granada dan Alhambra (ketika itu dipimpin oleh Abu ‘abd-Allah Muhammad XII) menyerah tanpa perlawanan berarti pada tahun 1492, sehingga benteng ini selamat dari serangan Raja Ferdinand II dari Aragon dan Ratu Isabella I dari Castile yang sudah siap pasukan besarnya. Oleh karenanya, kita masih bisa melihat keindahan dan kemegahan dari Alhambra, karena luput dari penghancuran. Setelah dibiarkan rusak dan terbengkalai selama bertahun-tahun, Alhambra “ditemukan kembali” pada abad ke-19. Yang sekarang menjadi salah satu tujuan wisata utama Spanyol dan peninggalan arsitektur Islam yang paling terkenal.

11. Hieronymites Monastery (Portugal)
Terletak di distrik Belem Lisbon, Portugal. Biara megah ini dapat dianggap salah satu monumen yang paling menonjol di Lisbon dan tentunya merupakan salah satu prestasi paling berhasil gaya Manueline (Portugis akhir-Gothic).
Hieronymites, nama umum untuk beberapa jemaat pertapa hidup sesuai dengan aturan dari St Agustinus dengan peraturan tambahan yang diambil dari St Jerome tulisan '. kebiasaan tradisional mereka adalah putih tunik dengan coklat berkerudung scapular dan coklat mantel.

The Hieronymites Iberia
Didirikan di dekat Toledo di 1374 , Orde segera menjadi populer di Spanyol dan Portugal , dan di 1415 ini berjumlah 25 rumah. Hal ini memiliki beberapa biara-biara yang paling terkenal di Semenanjung, termasuk kerajaan biara Santa Maria de Guadalupe di Extremadura , di biara kerajaan Belem dekat Lisbon , dan biara megah dibangun oleh Philip II dari Spanyol di Escorial .
Meskipun cara hidup sangat keras, yang Hieronymites juga mengabdikan diri untuk belajar dan pelayanan yang aktif, memiliki pengaruh besar baik di pengadilan dari Spanyol dan Portugal . Mereka pergi ke Spanyol dan Portugis Amerika dan memainkan peran besar dalam membawa kekristenan untuk masyarakat benua itu. Para biarawati Hieronymite, didirikan pada 1375, juga menjadi banyak di Semenanjung Iberia.
Urutan menurun selama abad ke-18 dan benar-benar ditekan pada 1835. Pada waktu itu, ada 48 biara dan sekitar seribu biarawan. Nasib rumah-rumah adalah beragam: sebagian besar jatuh ke dalam reruntuhan, yang lain diberi perintah agama lainnya; masih lebih menjadi pabrik, gudang, atau rumah liburan.
Namun, menurut Hukum Kanonik , hanya Tahta Suci dapat menekan perintah agama, dan Tahta Suci memiliki hak untuk memulihkan ketertiban yang harus ia mau. [2] Pada tahun 1925, yang Hieronymite biarawati (yang tidak terpengaruh oleh penindasan ), mengajukan petisi kepada Tahta Suci untuk pemulihan tatanan laki-laki dan ini diberikan, dengan sebuah komunitas baru biarawan yang dibentuk di Biara Santa Maria del Parral di Segovia . Namun, masalah Republik 1931 dan perang saudara dari 1936-1939 dicegah kemajuan yang nyata sampai pemerintahan umum Ordo dilantik pada tahun 1969.
Pada tahun 2008 dua komunitas ada, satu di Santa Maria del Parral dan yang lainnya di San Jeronimo de Yuste (Cáceres). Ordo Hieronymite adalah lembaga monastik, sekarang murni kontemplatif. Melalui kesendirian dan keheningan, tekun doa dan matiraga sehat, Orde upaya untuk membawa para biksu ke dalam persatuan lebih dekat dengan Tuhan. The Hieronymite sadar bahwa semakin intens ia mendedikasikan dirinya untuk kehidupan monastik, semakin berbuah menjadi kehidupan Gereja secara keseluruhan. Hieronymites percaya bahwa doa mereka dapat memiliki dampak besar pada dunia luar biara.

12. Stonehenge (Inggris)
Stonehenge adalah monumen prasejarah yang terletak di daerah Wiltshire Inggris, sekitar 3,2 kilometer (2,0 mil) barat Amesbury dan 13 kilometer (8,1 mil) utara Salisbury. Salah satu situs paling terkenal di dunia, Stonehenge terdiri dari Earthworks pengaturan melingkar mengelilingi sebuah batu besar berdiri. Hal ini ada di pusat kompleks yang paling padat Neolitik dan Zaman Perunggu monumen di Inggris, termasuk beberapa ratus gundukan pemakaman.

13. Chillon Castle (Swiss)
Terletak di tepi Danau Jenewa di kotamadya Veytaux, di ujung timur danau, 3 km dari Montreux, Swiss. Puri/kastil ini terdiri dari 100 gedung independen yang terhubung secara bertahap menjadi bangunan besar.

Chateau de Chillon Castle merupakan daerah tujuan wisata di kota Montreux. Itu di pantai danau Jenewa. Dibangun di 11th abad dan dibangun beberapa kali selama bertahun-tahun dan diperluas. Castle Lord Byron penulis terkenal, yang menulis legenda nasib para Francois de Bonivarda dari 16 abad. De Bonivard adalah chained selama empat tahun di kelima pilar lokal di penjara. Hari ini kita mengunjungi istana di bidang menara, halaman, dan banyak dungeons kamar dilengkapi dengan periode mebel, senjata, peralatan, dll Dalam bidang puri juga terletak pada model 4 menunjukkan konstruksi.

14. Pulau Paskah
Pulau Paskah adalah sebuah pulau Polinesia di Samudra Pasifik tenggara. Sebuah wilayah khusus Chile yg dianeksasi pada 1888, Pulau Paskah secara luas yang terkenal dengan 887 patung-patung monumental. Ini adalah Situs Warisan Dunia dengan banyak pulau yang dilindungi dalam Taman Nasional Rapa Nui.

Pulau Paskah (bahasa Polinesia: Rapa Nui, bahasa Spanyol: Isla de Pascua) adalah sebuah pulau milik Chili yang terletak di selatan Samudra Pasifik. Walaupun jaraknya 3.515 km sebelah barat Chili Daratan, secara administratif ia termasuk dalam Provinsi Valparaiso. Pulau Paskah berbentuk seperti segitiga. Daratan terdekat yang berpenghuni ialah Pulau Pitcairn yang jaraknya 2.075 km sebelah barat. Luas Pulau Paskah sebesar 163,6 km². Menurut sensus 2002, populasinya berjumlah 3.791 jiwa yang mayoritasnya menetap di ibukota Hanga Roa. Pulau ini terkenal dengan banyaknya patung-patung (moai), patung berusia 400 tahun yang dipahat dari batu yang kini terletak di sepanjang garis pantai.

15. Machu Pichu (Peru)
Machu Picchu adalah sebuah situs Inca pra-Columbus yang terletak 2.430 meter (8.000 kaki) di atas permukaan laut. Kebanyakan arkeolog percaya bahwa Machu Picchu dibangun sebagai kawasan untuk kaisar Inca Pachacuti (1438-1472).

Machu Picchu ("Gunung Tua" dalam bahasa Quechua; sering juga disebut "Kota Inca yang hilang" atau “The Lost City of the Incas”.) adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m diatas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco.
Merupakan simbol Kerajaan Inka yang paling terkenal. Dibangun pada sekitar tahun 1450, tetapi ditinggalkan seratus tahun kemudian, ketika bangsa Spanyol berhasil menaklukan Kerajaan Inka. Situs ini sempat terlupakan oleh dunia internasional, tetapi tidak oleh masyarakat lokal. Situs ini kembali ditemukan oleh arkeolog dari universitas Yale Hiram Bingham III yang menemukannya kembali pada tahun1911. Sejak itu, Machu Picchu menjadi objek wisata yang menarik bagi para turis lokal maupun asing.
Machu Picchu dibangun dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini disebut sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu.
Situs tersebut telah ditunjuk sebagai Situs Warisan dunia UNESCO sejak tahun 1983, Machu Picchu juga merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia baru, juga mendapatkan perhatian akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh pariwisata (jumlah pengunjung mencapai 400,000 pada tahun 2003). Pada bulan September tahun 2007, Peru melakukan usaha-usaha legal dengan hasil tercapainya sebuah persetujuan dengan Universitas Yale untuk mengambil kembali artifak-artifak yang pernah dibawa oleh Bingham dari situs tersebut pada awal abad 20.

16. Acropolis of Athens (Yunani)
Acropolis paling terkenal di dunia. Meskipun ada banyak acropoleis lainnya di Yunani. Acropolis adalah batu beratap datar yang berada pada ketinggian 150 m (490 kaki) di atas permukaan laut di kota Athena, dengan luas permukaan sekitar 3 hektar.

Propylaea, yang selesai pada 432 sebelum pecahnya perang Peloponnesia. Arsitek utama adalah Mnesicles, seorang rekan Phidias. Di sebelah kiri Anda adalah Pinacotheca dan alas Helenistik dan di sebelah kanan kuil kecil untuk Nike Athena atau Athena Kemenangan yang memperingati kemenangan Atena atas Persia. Ini candi kecil berdiri pada platform yang menghadap ke pulau Saronic Teluk dan digunakan ke rumah patung Athena. Hal ini dibongkar oleh Turki di 1686 sehingga mereka bisa menggunakan platform untuk sebuah meriam besar. Itu dibangun kembali antara 1836 dan 1842 dan lagi dibongkar dan dibangun kembali pada tahun 1936 ketika ditemukan bahwa platform itu crumbing. Jika Anda mencari dari propylaea menuju Pireaus pada hari yang cerah Anda dapat melihat kapal-kapal menunggu di luar pelabuhan Pireaus, pulau-pulau dan pegunungan dari Peloponessos luar.

Bangunan ini dirancang oleh arsitek Kallikrates dan Iktinos sebagai rumah patung raksasa Athena. Butuh waktu 9 tahun untuk membangun dan selesai pada 438 SM dan mungkin merupakan struktur yang paling dikenal di dunia. Dari kuil itu menjadi gereja, masjid dan akhirnya sebagai fasilitas penyimpanan mesiu Turki. Pada tahun 1687 Venesia dibombardir dari bawah

17. Archaeological Site of Delphi (Yunani)
Sebuah situs arkeologi dan sebuah kota modern di Yunani di selatan-barat Gunung Parnassus di lembah Phocis. Delphi adalah situs dari Orakel Delphi, peramal yang paling penting di dunia Yunani klasik, dan situs utama untuk penyembahan dewa Apollo. Di dalam Delphi adalah sebuah tempat panhellenic, di mana setiap empat tahun, mulai tahun 586 SM (Miller, 96) atlet dari seluruh dunia Yunani berkompetisi di Olimpiade Pythian. Dengan reruntuhan menggugah dikelilingi oleh pemandangan menakjubkan gunung, Delphi adalah situs kuno pasti paling indah di Yunani. Untuk orang Yunani kuno, Delphi cukup harfiah pusat dunia: Zeus merilis dua elang dari ujung berlawanan bumi dan mereka bertemu di langit di atas Delphi. Impaling satu sama lain dengan paruh mereka, mereka jatuh ke tanah di tengah-tengah dunia. Situs ini ditandai dengan titik pusat suci, atau "batu pusar." Kemudian, Apollo membunuh ular Python (anak dari Ibu Bumi), wali Spring suci Castalian Delphi. Dewa Matahari kemudian mendirikan sebuah nubuat di musim semi, menjanjikan untuk memberikan nasihat kepada semua orang yang membutuhkannya. Terletak di pusar dunia dan pribadi diberkati oleh Apollo, Delphi adalah situs tersuci di dunia bagi orang Yunani kuno. Reruntuhan Kuno di berbagai tanggal Delphi dari zaman Mycenean ke era Kristen awal dan adalah salah satu yang harus dilihat di Yunani. Ada beberapa hotel yang baik di kota modern cantik Delphi. Situs ini juga dapat dikunjungi sebagai hari perjalanan, karena ini adalah drive 2,5-jam pemandangan atau naik bus arah barat laut dari Athena . Dan Delphi termasuk di banyak tur , mulai dari perjalanan hari dari Athena ke wisata diperpanjang Yunani.

18. Epidaurus Theater (Yunani)
Satu lagi fakta unik misteri ilmiah tentang Teater Epidaurus Kuno dekat Athena Yunani dibangun pada akhir abad ke-4 SM dan merupakan salah satu teater terbaik kuno yang dipelihara terus. Bahkan di zaman kuno, teater dianggap memiliki akustik yang besar. Para aktor dapat sempurna didengar oleh 15.000 penonton tanpa amplifikasi. Untuk menjelajahi teater besar akustik ini pemandu wisata mereka telah tersebar berdiri dan berkelompok dan kemudian menunjukkan kepada mereka bagaimana alunan suara dapat didengar dari sumbernya.
Bagaimana kualitas suara ini dapat dicapai telah menjadi sumber spekulasi akademis dan amatir selama bertahun-tahun. Salah satu teori yang berlaku menunjukkan bahwa angin membawa suara. Ternyata jawaban ini tidak sepenuhnya benar. Pada tahun 2007 peneliti di Institut Teknologi Georgia telah menemukan bahwa kursi dari bahan batugamping memberikan efek penyaringan menekan frekuensi suara rendah, sehingga meminimalkan suara latar belakang kerumunan orang sehingga kursi bertindak sebagai perangkap akustik alami. Hal ini masih belum diketahui apakah sifat akustik adalah hasil dari kecelakaan atau produk desain canggih.Teater terbesar di yunani saat itu, bisa menampung lebih dari 15 ribu orang.
Kemakmuran yang dibawa oleh Asklepieion ini memungkinkan Epidauros untuk membangun monumen sipil juga: besar teater yang senang Pausanias untuk simetri dan keindahan, yang digunakan sekali lagi untuk pertunjukan dramatis, yang Hestiatoreion upacara ( perjamuan aula), mandi dan palaestra . teater ini dirancang oleh Polykleitos Muda di abad ke-4 SM. The 34 asli baris ini telah diperpanjang pada masa Romawi oleh lain 21 baris. Seperti biasa untuk Yunani bioskop (dan sebagai lawan yang Roma), tampilan pada lansekap rimbun di belakang Skene merupakan bagian integral dari teater itu sendiri dan tidak menjadi dikaburkan. Hal ini dapat menampung hingga 15.000 orang.
Teater adalah kagum untuk yang luar biasa akustik , yang memungkinkan hampir kejelasan sempurna kata yang diucapkan unamplified dari proscenium atau Skene untuk semua 15.000 penonton, tanpa mereka tempat duduk (lihat Ref dalam., Yunani ). Terkenal, pemandu wisata memiliki kelompok mereka tersebar di berdiri dan menunjukkan mereka bagaimana mereka dapat dengan mudah mendengar suara pertandingan melanda di pusat-tahap. Sebuah studi 2007 oleh Nico F. Declercq dan Cindy Dekeyser dari Institut Teknologi Georgia menunjukkan bahwa mengherankan akustik properti baik hasil dari kecelakaan atau produk canggih desain: The baris dari kursi kapur menyaring frekuensi suara rendah, seperti sebagai bisikan dari orang banyak, dan menguatkan / mencerminkan suara frekuensi tinggi dari panggung.

19. Abu SImbel (Mesir)
Abu Simbel adalah sebuah situs arkeologi yang terdiri dari dua kuil batu di selatan Mesir tepatnya di ujung Danau Nasser atau sejauh 290 kilometer baratdaya kota Aswan. Saat ini Abu Simbel adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang masuk bagian ke dalam Markah tanah Nubia, yang melingkupi dari Abu Simbel sampai ke Philae. Candi kembar ini awalnya dipahat dari gunung pada masa pemerintahan Firaun Ramses II di abad ke-13 SM, sebagai monumen abadi untuk dirinya dan ratunya Nefertari, untuk memperingati dugaan kemenangan di Pertempuran Kades.
Kuil ini sebenarnya dipahat saat Firaun Ramses II masih berkuasa pada Abad 13 Sebelum Masehi, sebagai markah tanah terakhir untuknya dan istrinya Nefertari, untuk memperingati kemenangannya pada Pertempuran Kadesh, dan untuk menakuti tetangga Nubia.

20. Piramida (Mesir)
Diyakini piramida ini dibangun sebagai makam untuk Firaun dinasti keempat Mesir Khufu (Cheops dalam bahasa Yunani) dan dibangun selama periode 20 tahun. Piramida Agung terdiri dari lebih dari 2,3 juta blok batu kapur. Piramida Mesir adalah sebutan untuk piramida yang terletak di Mesir yang dikenal sebagai "negeri piramida" sekalipun ditemukan situs piramida dalam jumlah besar di Semenanjung Yucatan yang merupakan pusat peradaban Maya.
Di Mesir umumnya piramida digunakan sebagai makam raja-raja Mesir Kuno yang dikenal dengan nama firaun. Namun demikian, berabad abad lalu piramida sering digunakan sebagai sasaran penjarahan dan perampok makam karena para raja-raja membawa harta kekayaannya dan segala macam artefak guna di alam baka, sekalipun diberi perlindungan dengan semacam kutukan-kutukan untuk mencegahnya. Sehingga pada masa raja-raja mesir kuno berikutnya, makam raja-raja dan para bangsawan ditempatkan pada lembah yang tersembunyi seperti halnya makam Raja Tutankhamun yang ditemukan secara utuh dan lengkap.
Piramida pun tidak dibuat sembarangan. Para insinyur Mesir kuno menghitung dulu jarak piramida dengan matahari, karena matahari adalah salah satu hal terpenting dalam kehidupan masyarakat Mesir kuno. Ilmuwan masa kini pun mengakui kehebatan mereka dalam membangun piramida yang termasuk tujuh keajaiban dunia ini. Waktu, harta, dan tenaga yang dikeluarkan demi pembangunan piramida pun luar biasa banyaknya. Pembangunan piramida membutuhkan waktu sekitar dua puluh tahun dan mempekerjakan lebih dari sepuluh ribu budak, dan banyak yang nyawanya melayang. Piramida terbesar berada di Giza.

21. Mortuary Temple of Hatshepsut (mesir)
Terletak di bawah tebing di Deir el Bahari di tepi barat Sungai Nil dekat Lembah Para Raja di Mesir. Dirancang oleh arsitek Senemut, kuil kamar mayat didedikasikan untuk dewa matahari Amon-Ra dan terletak di sebelah pura mayat dari Mentuhotep II, yang menjabat baik sebagai inspirasi, dan kemudian, sebuah tambang. Hal ini dianggap salah satu “monumen Mesir kuno yang tak tertandingi.” Mortuary Kuil Ratu Hatshepsut terletak di bawah tebing di Deir el Bahari di tepi barat Sungai Nil berhampiran Lembah Para Raja di Mesir.
Direka oleh arkitek Senemut, kuil bilik mayat didedikasikan untuk dewa matahari Amon-Ra dan terletak di sebelah pura mayat dari Mentuhotep II, yang berkhidmat baik sebagai inspirasi, dan kemudian, sebuah tambang.
Hal ini dianggap salah satu “monumen Mesir kuno tak tertandingi.”. kuil Hatshepsut adalah dianggap sebagai Mesir terdekat datang ke Arsitektur Klasik.
Hal ini menandakan titik balik dalam arsitektur Mesir Purba, yang meninggalkan geometri megalitik Kerajaan Lama untuk sebuah candi yang membolehkan untuk ibadah aktif, memerlukan kehadiran peserta untuk mencipta keagungan tersebut.

22. Karnak (mesir)
Terdiri dari konglomerasi besar candi hancur, kapel, tiang dan bangunan lain, terutama Candi Agung Amin dan struktur besar dimulai oleh Firaun Amenhotep III (ca. 1391-1351 SM). Terletak dekat Luxor, sekitar 500 km selatan Kairo, di Mesir. Daerah sekitar Karnak adalah Mesir kuno Ipet-isut (“Paling Dipilih Tempat”) dan tempat utama pemujaan Triad Theban dengan dewa Amun sebagai pemimpin. Kompleks Kuil Karnak - biasanya disebut Karnak— meliputi reruntuhan kuil, tiang dan bangunan-bangunan lainnya, terutama Kuil Agung Amen dan bangunan besar yang dibangun oleh Firaun Ramses II (ca. 1391–1351 SM), yang terletak di dekat Luxor, sekitar 500 km sebelah selatan Kairo, Mesir.
Pada tahun 323 AD, Konstantin yang Agung mengakui agama Kristen dan pada tahun 356 memerintahkan penutupan semua kuil pagan. Karnak pada saat itu hampir sepenuhnya ditinggalkan, dan gereja-gereja Kristen didirikan di dekat reruntuhan.

23. Angkor Wat (Cambodia)
Sebuah kompleks candi di Angkor, Kamboja, dibangun untuk raja Suryavarman II di awal abad ke-12 sebagai kuil negara dan ibu kota. Sebagai candi terbaik diawetkan di situs, ini adalah satu-satunya untuk tetap menjadi pusat keagamaan penting. Angkor Wat adalah sebuah kuil atau candi yang terletak di kota Angkor, Kamboja, dan dianggap sebagai salah satu dari keajaiban dunia. Ia dibangun oleh Raja Suryavarman II pada pertengahan abad ke-12. Pembangunan kuil Angkor Wat memakan waktu selama 30 tahun. Angkor Wat terletak di dataran Angkor yang juga dipenuhi bangunan kuil yang indah, tetapi Angkor Wat merupakan kuil yang paling terkenal di dataran Angkor. Raja Suryavarman II memerintahkan pembangunan Angkor Wat menurut kepercayaan Hindu yang meletakkan gunung Meru sebagai pusat dunia dan merupakan tempat tinggal dewa-dewi Hindu, dengan itu menara tengah Angkor Wat adalah menara tertinggi dan merupakan menara utama dalam kompleks bangunan Angkor Wat.
Sebagaimana mitologi gunung Meru, kawasan kuil Angkor Wat dikelilingi oleh dinding dan terusan yang mewakili lautan dan gunung yang mengelilingi dunia. Jalan masuk utama ke Angkor Wat yang sepanjang setengah kilometer dihiasi pagar susur pegangan tangan dan diapit oleh laut buatan manusia yang disebut sebagai Baray. Jalan masuk ke kuil Angkor Wat melalui pintu gerbang, mewakili jambatan pelangi yang menghubungkan antara alam dunia dengan alam dewa-dewa.
Angkor Wat berada dalam keadaan yang baik dibandingkan dengan kuil lain di dataran Angkor disebabkan Angkor Wat telah dialihfungsikan menjadi kuil Buddha dan dipelihara serta digunakan secara terus menerus ketika agama Buddha menggantikan agama Hindu di Angkor pada abad ke-13. Kuil Angkor pernah dijajah oleh Siam pada tahun 1431.
Nama modern Angkor Wat, berarti "Kuil Kota"; Angkor adalah bentuk perubahan dari kata ??? nokor yang berasal dari kata ??? nagara dalam bahasa Sansekerta yang berarti ibu kota atau negara. wat adalah istilah dalam bahasa Khmer untuk kuil atau candi. Sebelumnya nama asli candi ini adalah Preah Pisnulok atau Vishnuloka (tempat dewa Wishnu bersemayam), berdasarkan nama anumerta raja pembangunnya,

24. Leptis Magna (Libya)
Kota yang menonjol dari Kekaisaran Romawi. Its reruntuhan terletak di Al Khums, Libya. Situs ini merupakan salah satu reruntuhan Romawi yang paling spektakuler dan murni di Mediterania. Kota ini tampaknya telah didirikan oleh koloni Phoenician sekitar tahun 1100 SM. Tripoli - Libya ternyata menyimpan banyak kekayaan sejarah, salah satunya adalah Leptis Magna yaitu reruntuhan satu kota termasyhur dari zaman Kekaisaran Romawi yang menjadi warisan dunia menurut UNESCO.

Reruntuhan kota tersebut berlokasi di Al Khums, Libya berjarak 130 km sebelah timur Tripoli. Situs ini merupakan salah satu reruntuhan Romawi yang paling spektakuler dan murni di Mediterania.

Kota ini didirikan oleh kaum Phoenician sekitar 1100 SM yang diberi nama Lpqy. Kota ini belum mencapai kejayaannya sampai Kartago menjadi kekuatan utama di Laut Mediterania pada abad ke-4 SM dan tetap menjadi bagian dari wilayah kekuasaan Kartago sampai akhir Perang Punic ketiga pada 146 SM dan kemudian menjadi bagian dari Republik Romawi.

Leptis Magna tetap seperti itu sampai masa pemerintahan Kaisar Roma Tiberius, ketika kota dan daerah sekitarnya secara resmi dimasukkan ke dalam kerajaan sebagai bagian dari provinsi Afrika. Kota itu segera menjadi salah satu kota terkemuka Romawi Afrika dan menjadi sebuah pos perdagangan utama.

Leptis Magna adalah kota ketiga terpenting di Afrika, menyaingi Kartago dan Alexandria.

Saat ini, situs Leptis Magna merupakan tempat dari beberapa reruntuhan yang paling mengesankan dari masa Romawi

25. Borobudur (Indonesia)
Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah, sekitar 40 km dari Yogyakarta. Candi Borobudur memiliki 10 tingkat yang terdiri dari 6 tingkat berbentuk bujur sangkar, 3 tingkat berbentuk bundar melingkar dan sebuah stupa utama sebagai puncaknya. Di setiap tingkat terdapat beberapa stupa. Seluruhnya terdapat 72 stupa selain stupa utama. Di setiap stupa terdapat patung Buddha. Borobudur dibangun sekitar tahun 800 Masehi atau abad ke-9. Candi Borobudur dibangun oleh para penganut agama Buddha Mahayana pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra. Candi ini dibangun pada masa kejayaan dinasti Syailendra. Pendiri Candi Borobudur yaitu Raja Samaratungga yang berasal dari wangsa atau dinasti Syailendra. Kemungkinan candi ini dibangun sekitar tahun 824 M dan selesai sekitar menjelang tahun 900-an Masehi pada masa pemerintahan Ratu Pramudawardhani yang adalah putri dari Samaratungga. Sedangkan arsitek yang berjasa membangun candi ini menurut kisah turun-temurun bernama Gunadharma.
Kata Borobudur sendiri berdasarkan bukti tertulis pertama yang ditulis oleh Sir Thomas Stamford Raffles, Gubernur Jendral Britania Raya di Jawa, yang memberi nama candi ini.
Sebuah kubah utama, terletak di pusat dari platform atas, dikelilingi oleh 72 patung Buddha duduk di dalam stupa yang berlubang. Monumen ini kedua tempat suci untuk Sang Buddha dan tempat untuk ziarah Buddhis. Perjalanan untuk peziarah dimulai di dasar monumen dan mengikuti jalan keliling monumen sambil naik ke atas melalui tiga tingkat kosmologi Buddhis, yaitu Kamadhatu (dunia keinginan), Rupadhatu (dunia bentuk) dan Arupadhatu ( dunia tak berbentuk). Selama perjalanan pemandu monumen para peziarah melalui sistem tangga dan koridor dengan 1.460 panel relief cerita pada dinding dan langkan.

26. Timbuktu (Mali)
Sebuah kota di Region Timbuktu, di negara Afrika Barat Mali. bangunan ini dibuat oleh kesepuluh mansa Kekaisaran Mali, Mansa Musa. Ini adalah rumah bagi Sankore University dan madrasah lainnya, dan merupakan modal intelektual dan spiritual dan pusat penyebaran Islam di seluruh Afrika pada abad ke-15 dan 16.Timbuktu (Koyra Chiini: Tumbutu, bahasa Perancis: Tombouctou) adalah sebuah kota di Mali, Afrika Barat. Kota ini adalah rumah dari Universitas Sankore dan madrasah lainnya, dan juga, kota ini adalah pusat dari penyebaran Islam di Afrika pada abad ke-15 dan abad ke-16. 3 Masjid utamanya, Djingareyber, Sankore dan Sidi Yahya, mengingatkan kembali kepada zaman keemasan Timbuktu. Walaupun terus bangkit, monumen ini sekarang dibawah ancaman dari desertifikasi.[1]
Kota ini dihuni oleh suku Songhay, Tuareg, Fulani, dan Moor. Kota ini sering kali dibilang terletak di Sungai Niger, namun sebenarnya terletak 15 km utara sungai itu. Kota ini juga berada di daerah persimpangan dari Perdagangan Trans-Sahara baik dari barat ke timur, sampai utara ke selatan. Kota ini dulu dan sekarang, merupakan tempat penyaluran garam dari Taoudenni
Letak geografisnya membuatnya sebuah tempat pertemuan alami bagi populasi Afrika di sekitarnya dan suku Berber yang nomaden dan orang Arab dari utara. Sejarahnya yang panjang sebagai pos perdagangan yang menghubungkan Afrika Barat dengan Berber, Arab dan Yahudi melalui Afrika Utara, dan juga secara tidak langsung dengan pedagang dari Eropa, telah memberikannya status fabel, dan di barat, dia merupakan sebuah metafora untuk tanah jauh yang eksotik. Kontribusi Timbuktu yang panjang kepada kebudayaan Islam dan dunia adalah pelajar.
Kontribusi Timbukti terhadap dunia Islam adalah ilmu pengetahuan.[2] Pada abad ke-14 banyak buku penting ditulis dan dikopi di Timbuktu, membuat kota ini sebagai pusat tradisi tertulis penting di Afrika.

27. Tembok Besar China (RRC)
Tembok Raksasa Cina atau Tembok Besar Cina juga dikenal di Cina dengan nama Tembok Raksasa Sepanjang 10.000 Li¹ merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia, terletak di Republik Rakyat Cina. Panjangnya adalah 6.400 kilometer (dari kawasan Sanhai Pass di timur hingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 meter dengan tujuan untuk mencegah serbuan bangsa Mongol dari Utara pada masa itu. Lebar bagian atasnya 5 m, sedangkan lebar bagian bawahnya 8 m. Setiap 180-270 m dibuat semacam menara pengintai. Tinggi menara pengintai tersebut 11-12 m.
Tembok Besar China mulai di dirikan pada abad ke-9 sebelum Masihi.

28. Forbidden City (RRC)
Istana kekaisaran Cina dari Dinasti Ming ke akhir Dinasti Qing. Terletak di tengah Beijing, Cina, dan sekarang rumah Museum Istana. Selama hampir lima abad, ia menjabat sebagai rumah Kaisar dan keluarganya, serta pusat upacara dan politik dari pemerintah Cina. Sejak 1925, Kota Terlarang telah di bawah muatan Museum Istana, yang ekstensif koleksi karya seni dan artifak dibangun atas koleksi kekaisaran Ming dan dinasti Qing

Kota Terlarang, disebut Gu Gong di China, adalah istana kekaisaran selama dinasti Ming dan Qing. Sekarang dikenal sebagai Museum Istana, itu adalah untuk bagian utara Lapangan Tiananmen . Persegi panjang dalam bentuk, itu adalah kompleks istana terbesar di dunia dan mencakup 74 hektar. Dikelilingi oleh parit enam meter yang mendalam dan sepuluh meter tembok tinggi 9.999 kamar. Dinding ini memiliki pintu di setiap sisi. Sebaliknya Gerbang Tiananmen, di sebelah utara adalah Gerbang Ilahi Might (Shenwumen), yang menghadapi Jingshan Park. Jarak antara kedua gerbang adalah 960 meter, sedangkan jarak antara gerbang di dinding timur dan barat 750 meter. Ada menara unik dan lembut terstruktur pada setiap dari empat penjuru dinding tirai. Ini mampu pemandangan baik istana dan bagian luar kota.

Kota Terlarang dibagi menjadi dua bagian. Bagian selatan, atau Mahkamah Luar adalah tempat kaisar melaksanakan kekuasaan tertinggi di atas bangsa. Bagian utara, atau Mahkamah batin di mana ia tinggal bersama keluarga kerajaan. Hingga tahun 1924 ketika kaisar terakhir dari China didorong dari Pengadilan Inner, empat belas kaisar dinasti Ming dan sepuluh kaisar dari dinasti Qing yang memerintah di sini. Setelah istana kekaisaran untuk beberapa lima abad, rumah itu jarang banyak harta dan keingintahuan. Tercatat oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Budaya Dunia pada tahun 1987, Museum Istana sekarang menjadi salah satu tempat wisata paling populer di seluruh dunia.

Konstruksi kompleks istana dimulai pada tahun 1407, tahun ke-5 pemerintahan kaisar Yongle ketiga dari dinasti Ming. Ia selesai empat belas tahun kemudian pada tahun 1420. Dikatakan bahwa satu juta pekerja termasuk seratus ribu pengrajin didorong ke jangka panjang kerja keras. Batu butuhkan adalah digali dari Fangshan, pinggiran Beijing. Dikatakan sumur digali setiap lima puluh meter sepanjang jalan dalam rangka untuk menuangkan air ke jalan di musim dingin untuk meluncur di atas es batu besar ke kota. jumlah besar dari kayu dan bahan lainnya freighted dari provinsi jauh.
Orang Cina kuno ditampilkan keterampilan mereka sangat besar dalam membangun Kota Terlarang. Ambil tembok kota grand merah misalnya. Ini memiliki basis 8,6 meter menurun menjadi 6,66 meter di bagian atas. Bentuk sudut dinding benar-benar frustasi mencoba untuk mendaki itu. Batu bata dibuat dari beras ketan putih kapur dan semen sementara dibuat dari beras ketan dan putih telur. Bahan-bahan yang luar biasa membuat dinding sangat kuat.

Karena kuning adalah simbol dari keluarga kerajaan, itu adalah warna dominan di Kota Terlarang. Atap dibangun dengan ubin mengkilap kuning; dekorasi di istana dicat kuning, bahkan batu bata di tanah kuning yang dibuat dengan proses khusus. Namun, ada satu pengecualian. Wenyuange, perpustakaan kerajaan, memiliki atap hitam. Alasannya adalah bahwa hal itu diyakini air diwakili hitam kemudian dan bisa memadamkan api.

Saat ini, Kota Terlarang, atau Museum Istana terbuka untuk wisatawan dari dalam dan luar negeri. Splendid dilukis dekorasi atas keajaiban arsitektur kerajaan, aula megah dan mewah, dengan harta mereka mengejutkan luar biasa tentu akan memuaskan 'warga sipil modern'.

29. Leshan Giant Buddha (China)
Ini adalah batu berukir Buddha terbesar di dunia. tingginya 71 meter (233 kaki), patung itu menggambarkan seorangBuddha Maitreya duduk dengan tangan bertumpu di lututnya.

30. Terracotta Army (China)
Perkiraan saat ini adalah bahwa dalam tiga lubang berisi Tentara Terracotta ada lebih dari 8.000 tentara, 130 kereta dengan 520 kuda dan 150 kuda kavaleri, yang sebagian besar masih dikubur di lubang. Banyak arkeolog percaya bahwa ada banyak lubang masih menunggu untuk ditemukan

Tentara Terracotta ( yong bingma; harfiah " tentara dan kuda patung penguburan ") atau" Terra Cotta Warriors dan Kuda ", adalah sebuah koleksi terakota patung yang menggambarkan bala tentara Qin Shi Huang , Pertama Kaisar Cina .
Angka-angka, yang berasal dari 210 SM, ditemukan pada tahun 1974 oleh beberapa petani lokal di dekat Xi'an , Shaanxi provinsi, Cina dekat Makam Kaisar Qin Pertama pinyin : Qin Shihuáng Ling).
Angka-angka bervariasi dalam ketinggian 1,83-1,95 meter (6,0-6,4 kaki), sesuai dengan peran mereka, dengan tertinggi menjadi jenderal. Angka-angka termasuk prajurit, kereta , kuda, pejabat, pemain akrobat, orang kuat, dan musisi. Perkiraan saat ini adalah bahwa dalam tiga lubang berisi Tentara Terracotta terdapat lebih dari 8.000 tentara, 130 kereta dengan 520 kuda dan 150 kuda kavaleri, yang sebagian besar masih terkubur dalam lubang.

Tentara Terracotta ditemukan pada musim semi tahun 1974 di pinggiran timur Xi'an , Shaanxi Provinsi oleh sekelompok petani [2] [3] yang menggali sumur 1,5 mil timur Gunung Li . [4] Daerah di sekitar gunung itu penuh dengan mata air dan sungai bawah tanah, dan setiap bit ekstra air membantu ketika datang ke bidang pengairan. Pada tahun 195 SM, Liu Bang sendiri - kaisar pertama dari dinasti yang mengikuti Qin - telah memerintahkan bahwa 'dua puluh rumah tangga' harus pindah ke lokasi makam Kaisar Pertama Qin (Qin Shi Huang, "huang shi" berarti kaisar pertama) untuk menjaga kubur itu. Sampai hari ini, dua puluh desa duduk di sekitar langsung makam, salah satunya dusun dimana keluarga Yang hidup; tentara terakota mungkin telah ditemukan kembali oleh keturunan langsung dari orang-orang kiri untuk menjaganya. Selama berabad-abad, ada laporan tentang potongan tokoh terakota dan fragmen dari Qin pekuburan - ubin atap, batu bata, dan bongkahan batu - yang telah sesekali digali di daerah tersebut.

Tentara Terracotta merupakan bentuk seni penguburan dikubur dengan Kaisar Pertama Qin di 210-209 SM. Tujuan Angkatan Darat adalah untuk membantu peraturan lain kekaisaran dengan Qin Shi Huang di akhirat. Akibatnya, mereka juga kadang-kadang disebut sebagai "Qin semesta alam." Bahan untuk membuat prajurit terracotta yang berasal di Gunung Lishan. Selain prajurit, sebuah pekuburan buatan manusia seluruh untuk kaisar telah digali. Sampai dengan 5 meter (16 kaki) kemerahan, tanah berpasir telah terkumpul selama situs di abad setelah pembangunan, tetapi para arkeolog juga menemukan bukti sebelumnya, penemuan dadakan. Selama penggalian di Gunung Li, arkeolog menemukan beberapa kuburan dari abad kedelapan belas dan kesembilan belas. Menurut sejarawan Sima Qian (145-90 SM), pembangunan makam ini dimulai pada 246 SM dan melibatkan 700.000 pekerja. Geografer Li Daoyuan , enam abad setelah kematian Kaisar Pertama, menjelaskan bahwa Gunung Li telah dipilih sebagai sebuah situs untuk geologi menguntungkan perusahaan: sekali memiliki tambang emas di wajah utara dan tambang batu giok di wajah selatan.

31. Hanging Temple of Hengshan (China)
Candi yang dibangun di tebing. Candi ini merupakan salah satu atraksi wisata utama dan situs sejarah di daerah Datong. dibangun lebih dari 1.500 tahun yang lalu

Biara Gantung berdiri di kaki Mt. Hengshan , 5 km (3 mil) selatan Hunyuan County, dan 65 kilometer (40 mil) dari pusat kota Datong City. Karena tergantung di tebing barat Jinxia Gorge lebih dari 50 meter di atas tanah, hal itu disebut Biara Gantung. Hanging Monastery, dibangun pada tahun 491, telah bertahan lebih dari 1400 tahun. Biara masih ada sebagian besar dibangun dan dipelihara dalam Dinasti Ming (1368-1644) dan Dinasti Qing (1644-1911).

Bagaimana mungkin sebuah bangunan seperti ini menahan angin dan badai bertahun-tahun? Hanging Monastery merupakan keajaiban arsitektur. Sebuah teori mekanis yang unik ini diterapkan untuk membangun kerangka kerja. Balok melintang setengah-dimasukkan ke dalam batuan dasar, sedangkan batu di belakang menjadi dukungannya. Dilihat dari bawah, Hanging Monastery tampaknya merupakan benteng-down jatuh di udara. Di dalam, Hanging Monastery menyediakan adegan yang sama dengan candi lainnya.
Patung Sakyamuni dan Konfusius
Konstruksi ahli dari berbagai negara termasuk Inggris, Jerman, dan Italia, datang untuk melihat biara. Dalam kata-kata mereka, Biara Hanging, yang Mixes mekanika, estetika, dan Buddhisme, jarang terjadi. Biara dan segala sesuatu yang melambangkan mewujudkan suatu prestasi budaya besar orang Tionghoa.

Daya tarik kedua Hanging Biara adalah bahwa hal itu termasuk Buddhisme, Taoisme dan Konfusianisme. Di dalam vihara, patung-patung Sakyamuni, Konfusius dan Laotzu muncul bersama, yang tidak biasa. Ada 40 ruang dan lemari, yang berisi sekitar 80 patung terbuat dari tembaga, besi, terakota, dan batu. Fitur yang jelas diukir.

Mengapa membangun biara seperti ini? Lokasi adalah alasan pertama, membangun sebuah biara di tebing bisa melindungi dari banjir. Selain itu, puncak gunung melindungi dari hujan dan salju, dan gunung di sekitarnya juga mengurangi kerusakan dari sinar matahari lama. Alasan kedua adalah bahwa pembangun mengikuti prinsip dalam Taoisme: tidak ada suara, termasuk dari kokok ayam dan anjing baying, sehingga dari atas tanah, semua suara menjadi hilang dan sangat cocok untuk meditasi atau mengheningkan cipta kira kira begitu.

32. Taj Mahal (India)
Sebuah makam yang terletak di Agra, India, dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istri kesayangannya, Mumtaz Mahal. Taj Mahal dianggap sebagai contoh terbaik dari arsitektur Mughal, gaya yang menggabungkan elemen dari Persia, India, dan gaya arsitektur Islam.

Taj Mahal adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shah Jahan, anak Jahangir, sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Pembangunannya menghabiskan waktu 23 tahun (1630-1653) dan merupakan sebuah adi karya dari arsitektur Mughal.
Shah Jahan, kaisar dari Kekaisaran Mughal memiliki kekayaan yang besar selama masa kejayaannya. Pada 1631 istri keduanya wafat sewaktu melahirkan putrinya Gauhara Begum, anak ke-14 mereka.

Shah Jahan memerintahkan Ustad Ahmad membuat bangunan ini. Ustaz Ahmad mengumpulkan 20.000 orang pekerja yang terdiri dari tukang batu, tukang emas, dan pengukir yang termasyhur dari seluruh dunia.
Dengan bumbung, kubah dan menara yang buat dari marmer putih, serta seni mozak yang indah, Taj Mahal merupakan salah satu dari Tujuh keajaiban di dunia. Sebanyak 43 jenis batu permata, termasuknya yaitu berlian, jed, kristal, topaz dan nilam telah digunakan untuk memper indah Taj Mahal. Pembuatan Taj Mahal memakan masa selama 22 tahun.

33. Meenakshi Sundareswarar Temple (India)
Candi Hindu bersejarah yang terletak di kota suci Madurai, Tamil Nadu, India. Hal ini didedikasikan untuk Tuhan Shiva (dalam bentuk Indah Sundareswarar atau Tuhan) dan istrinya, Dewi Parvati (dalam bentuk Meenakshi). Candi Bentuk jantung dan garis hidup tahun 2500 kota tua Madurai. Kompleks rumah 14 Gopurams megah atau menara

34. Harmandir Sahib (India)
The Harmandir Sahib atau Sahib Darbar , informal disebut sebagai The Golden Temple, adalah kuil tersuci dalam Sikhisme . Hal ini terletak di kota Amritsar , yang didirikan oleh Guru Ram Das , guru Sikh keempat dan dikenal sebagai "guru di nagri" yang berarti kota Guru Sikh.

Candi Golden dianggap suci oleh Sikh karena Guru Sikh abadi, yang Sri Guru Granth Sahib , selalu hadir di dalam di dalamnya dan konstruksinya terutama dimaksudkan untuk membangun sebuah tempat ibadah bagi laki-laki dan perempuan dari semua lapisan masyarakat dan semua agama untuk datang dan menyembah Tuhan yang sama. The Sri Guru Granth Sahib adalah literatur tersuci dalam agama Sikh , Guru Sikh kesepuluh, Guru Gobind Singh pada 7 Oktober 1708 di Nanded menjadikannya abadi Sikh Guru dan pemimpin Sikh. Di mana saja di dunia di mana Guru Granth Sahib hadir sama kudus dan berharga untuk Sikh. Amritsar adalah lokasi Harmandir Sahib.

Sejarah
Namanya harfiah berarti bait Allah. Keempat Guru Sikh,, Guru Ram Das , digali tangki di 1577 AD yang kemudian dikenal sebagai Amritsar (artinya: Pool dari Nectar of Immortality) , memberikan nama ke kota yang tumbuh di sekitarnya. Pada waktunya, suatu bangunan Sikh indah, Harmandir Sahib (artinya: Yang tempat tinggal Allah) , naik di tengah-tengah tangki ini dan menjadi pusat tertinggi Sikh . tempat suci Its datang ke rumah Adi Granth terdiri komposisi Sikh Gurus dan orang-orang kudus lainnya dianggap memiliki nilai Sikh dan filsafat misalnya Baba Farid , Kabir , dll kompilasi dari Adi Granth dimulai oleh kelima Guru Sikh, Guru Arjan Dev

Candi ini dikelilingi oleh danau besar, yang dikenal sebagai Sarovar, yang terdiri dari Amrit ("air suci" atau "nektar abadi"). Ada empat pintu masuk ke kuil, menandakan pentingnya penerimaan dan keterbukaan; seolah-olah, konsep ini mengingatkan pada tenda dari Perjanjian Lama bapa bangsa Abraham , yang tenda terbuka di keempat sisi untuk dapat menyambut wisatawan dari seluruh arah. Di dalam kompleks candi terdapat banyak tempat suci masa lalu Sikh Gurus, Orang Suci dan martir (lihat peta). Ada tiga pohon suci (Bers) setiap sejarah acara menandakan atau orang suci Sikh. Di dalam candi terdapat banyak plak peringatan yang memperingati peristiwa masa lalu Sikh sejarah, orang-orang kudus, martir dan termasuk prasasti peringatan dari semua tentara Sikh yang meninggal pertempuran di Perang Dunia I dan II.

35. Kinkaku-ji (Japan)
Kuil Buddha Zen di Kyoto, Jepang. Ini adalah salah satu pembangunan yang merupakan Budaya Kitayama periode Muromachi. Asli Kinkaku-ji dibangun pada 1397 untuk melayani sebagai vila pensiun bagi Shogun Ashikaga Yoshimitsu, sebagai bagian dari kekayaannya kemudian dikenal sebagai Kitayama

Kinkakuji ( Kuil Paviliun Emas) adalah nama umum untuk Rokuonji (Kuil Taman Rusa) merupakan sebuah kuil di Kyoto, Jepang. Bangunan ini dibangun pada tahun 1397 sebagai vila peristirahatan bagi shogun Ashikaga Yoshimitsu. Anaknya kemudian mengubah bangunan tersebut menjadi kuil Zen dari sekolah Rinzai. Kuil tersebut kemudian terbakar beberapa kali dalam masa Perang Onin.
Tempat yang terkenal dari kuil itu adalah Paviliun Emas ( kinkaku) di dalam tamannya. Keseluruhan paviliun kecuali bagian lantai dasar ditutupi dengan lembaran tipis emas murni, menjadikan kuil itu sangat berharga. Pada atap kuil terdapat fenghuang emas atau "burung phoenix"
Tahun 1950, kuil tersebut terbakar oleh ulah seorang biksu yang menderita gangguan mental.

36. Bagan (Myanmar)
Sebuah kota kuno di Divisi Mandalay Burma (Myanmar).Bagan (Templat:MYname, diucapkan [p?gàN]), sebelumnya Pagan, adalah kota kuno di Divisi Mandalay, Myanmar. Sebelumnya dijuluki Arimaddanapura atau Arimaddana dan juga disebut Tambadipa atau Tassadessa. Kota ini merupakan ibukota beberapa kerajaan kuno di Burma.

Ada dua kota terkemuka agama kuno di Asia Tenggara: Bagan di Burma dan Angkor di Kamboja. Kedua situs mereka terkenal karena hamparan geografi suci dan jumlah dan ukuran candi masing-masing. Bagi banyak pengunjung, Bagan adalah lebih luar biasa karena pandangan yang indah. Tersebar di seluruh dataran berdebu luas dapat dilihat puluhan candi Budha eksotis Pemerintahan tanggal Bagan ke awal abad kedua SM., Namun wilayah ini memasuki zaman keemasan nya lama kemudian, selama wilayah Raja Anawrahta tahun 1057. Sejak saat itu, sampai pasukan Kubilai Khan menyerbu di 1287, lebih dari tiga belas ribu candi, pagoda, dan struktur agama lain dibangun. Hari ini, tujuh abad kemudian, sekitar 2-20 tetap berdiri. Sungai Irrawaddy telah hanyut hampir sepertiga dari daerah kota asli, dan pencuri dalam mencari harta karun telah terkoyak banyak candi, sedangkan kerusakan akibat gempa bumi dan waktu telah mengurangi ratusan candi lain untuk tumpukan batu runtuh.

37. Banaue Rice Terraces (Philippines)
Terasering tua berumur 2000-tahun yang diukir di pegunungan Ifugao di Filipina oleh nenek moyang penduduk asli.The Banaue Rice Terraces ( Tagalog : Hagdan-hagdang Palayan ng Banawe) adalah tahun 2000- teras yang diukir ke pegunungan Ifugao di Filipina oleh nenek moyang masyarakat adat. The Terraces Rice yang sering disebut oleh orang Filipina sebagai " Delapan Keajaiban Dunia ". Hal ini umumnya berpikir bahwa teras dibangun dengan peralatan minim, sebagian besar dengan tangan. Teras yang terletak sekitar 1500 meter (5000 kaki) di atas permukaan laut dan mencakup 10.360 kilometer persegi (sekitar 4000 mil persegi) dari lereng gunung. Mereka diberi makan oleh kuno irigasi sistem dari hutan hujan di atas teras. Dikatakan bahwa jika langkah-langkah diletakkan ujung ke ujung itu akan mengelilingi setengah dunia.
The Terraces Banaue adalah bagian dari Teras Nasi Cordillera Filipina, kuno struktur buatan manusia yang luas dari 2.000 sampai 6.000 tahun. Mereka ditemukan di propinsi Kalinga , Apayao , Benguet , Gunung Provinsi dan Ifugao , dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO .
Warga sampai hari ini masih menanam padi dan sayur-sayuran di teras, meskipun lebih muda dan lebih Ifugaos tidak menemukan pertanian menarik, sering memilih untuk industri perhotelan lebih menguntungkan yang dihasilkan oleh Rice Terraces. Hasilnya adalah erosi bertahap dari "langkah" karakteristik, yang membutuhkan rekonstruksi yang konstan dan perawatan. Pada tahun 2010 masalah kekeringan lebih lanjut, dengan teras mengering sepenuhnya pada bulan Maret tahun itu

The Banaue Rice Terraces tidak memiliki data yang tercatat pada bagaimana dikandung dalam sejarah, dan akun sejarah yang melibatkan Cina sebelum Dinasti Shang yang diperdebatkan. Namun, studi sejarah dan bukti telah menghubungkan teras dengan suku Miao yang berkembang di China. Kaisar Yu yang besar meluncurkan pengepungan untuk menghilangkan pada suku Miao yang memberontak terhadap dia dari 2205 ke 2106 SM. Yang selamat dari suku Miao melarikan diri ke selatan di mana beberapa dari mereka melintasi Laut Cina Selatan dan itu menyimpulkan bahwa kelompok yang selamat ini mencapai Cordillera . Suku Miao yang adalah salah satu dari kelompok minoritas resmi diakui di daratan Cina , mereka tinggal di daerah pegunungan dingin basah yang akan membuat Pegunungan Cordillera transisi yang mudah dari apa yang mereka digunakan untuk di wilayah pegunungan barat daya China. Fitur Cina juga jelas terlihat dalam penduduk asli Luzon Utara. Demikian pula, ritual dan tradisi Igorots dan Ifugaos juga menunjukkan kemiripan yang signifikan terhadap budaya Miao
Para Miao juga dikenal untuk budidaya sawah bertingkat dan inovasi ini dibawa ke Cordillera, bersama dengan pengaruh Dinasti Tang perdagangan juga diadaptasi, carabaos , buah-buahan seperti jeruk mandarin , sayuran , peralatan , keramik dan kerajinan . The Banaue Rice Terraces menjadi lazim dengan interaksi Miao dengan budaya etnis dari Cordillera sebelum kedatangan dan kedatangan Inkuisisi Spanyol . Ini akulturasi dua budaya mengambil identitas baru di lingkungan yang berbeda yang menghubungkan kita ke catatan pertama dalam sejarah teras

38. Russia
Rusia juga secara resmi dikenal sebagai Federasi Rusia adalah sebuah negara di utara Eurasia . Ini adalah federal semi-presiden republik , yang terdiri dari 83 subyek federal . Dari barat laut ke tenggara, Rusia berbatasan dengan Norwegia , Finlandia , Estonia , Latvia , Lithuania dan Polandia (baik melalui Kaliningrad Oblast ), Belarus , Ukraina , Georgia , Azerbaijan , Kazakhstan , di Republik Rakyat Cina , Mongolia , dan Korea Utara . Ini juga memiliki batas maritim dengan Jepang oleh Laut Okhotsk , dan Amerika Serikat oleh Selat Bering . Pada 17.075.400 kilometer persegi (6.592.800 sq mi), Rusia adalah negara terbesar di dunia , mencakup lebih dari 1 / 9 dari Bumi area tanah '. Rusia juga merupakan kesembilan negara yang paling padat penduduknya dengan 142 juta orang. Hal ini meluas di seluruh Asia utara dan 40% dari Eropa, yang mencakup 9 zona waktu dan menggabungkan berbagai lingkungan dan bentang alam. Rusia memiliki cadangan terbesar di dunia dari dan energi sumber daya mineral. ini memiliki terbesar di dunia cadangan hutan dan danau-danau yang mengandung sekitar seperempat dari dunia air tawar .
bangsa Sejarah dimulai dengan bahwa dari Slavia Timur , yang muncul sebagai kelompok dikenal di Eropa antara 3 dan abad ke-8 Masehi. Didirikan dan diperintah oleh Varangian elit prajurit dan keturunan mereka, Timur pertama Slavia negara, Kiev Rus ' , muncul di abad ke-9 dan diadopsi Kristen Ortodoks dari Kekaisaran Bizantium di tahun 988, awal sintesis dan budaya Slavia Byzantium yang didefinisikan budaya Rusia untuk milenium berikutnya . Kiev Rus 'akhirnya hancur menjadi beberapa negara-negara kecil, sebagian besar Rus 'lahan pada akhirnya dikuasai oleh invasi Mongol dan menjadi anak sungai dari nomaden Golden Horde . The Grand Duchy Moskow bersatu secara bertahap kerajaan-kerajaan Rusia sekitarnya, mencapai kemerdekaan dari Golden Horde, dan datang ke mendominasi warisan budaya dan politik dari Kiev Rus '. Pada abad ke-18, bangsa ini telah sangat berkembang melalui penaklukan, aneksasi, dan eksplorasi menjadi Kekaisaran Rusia , yang merupakan ketiga kerajaan terbesar dalam sejarah, yang membentang dari Polandia di Eropa untuk Alaska di Amerika Utara.
Rusia mendirikan kekuasaan di seluruh dunia dan pengaruh dari masa Kekaisaran Rusia untuk menjadi dan memimpin konstituen terbesar di Uni Soviet , dunia pertama konstitusional negara sosialis dan diakui negara adikuasa , yang memainkan peran penting dalam Sekutu kemenangan di Dunia War II . Era Soviet melihat beberapa prestasi terbesar teknologi abad ke-20, seperti di dunia manusia spaceflight pertama . Federasi Rusia didirikan setelah pembubaran Uni Soviet pada tahun 1991, tetapi diakui sebagai kepribadian hukum terus negara Soviet. Rusia memiliki dunia terbesar ekonomi 12 dengan GDP nominal atau 7 terbesar dengan paritas daya beli , dengan terbesar ke-5 anggaran militer nominal. Ini adalah salah satu dari lima yang diakui negara senjata nuklir dan memiliki persediaan terbesar dari senjata pemusnah massal . Rusia adalah kekuatan besar dan anggota tetap Dewan Keamanan PBB , anggota G8 , G20 , yang Dewan Eropa , di Asia-Pacific Economic Cooperation , yang Organisasi Kerjasama Shanghai itu, Masyarakat Ekonomi Eurasia , yang OSCE , dan merupakan anggota terkemuka dari Commonwealth of Independent States .

39. Wat Phra Kaew (Thailand)
Dianggap sebagai candi Budha paling suci di Thailand. Terletak di pusat sejarah Bangkok (distrik Phra Nakhon), di lingkungan Grand Palace. Pembangunan kuil dimulai ketika Raja Buddha Yodfa Chulaloke (Rama I) memindahkan ibukota dari Thonburi ke Bangkok pada 1785. Tidak seperti candi lain tidak mengandung tempat tinggal bagi para rahib, melainkan hanya memiliki tinggi dihiasi bangunan suci, patung, dan pagoda. Wat Phra Kaew atau Kuil Budha Zamrud mempunyai nama lengkap Wat Phra Sri Rattana Satsadaram, adalah kuil Budha terpenting di Thailand. Kuil ini terletak di tengah kota Bangkok, distrik Phra Nakhon, di area istana utama.
Pembangunan kuil ini dimulai ketika raja Buddha Yodfa Chulaloke (Rama I) memindahkan ibu kota dari Thonburi ke Bangkok pada tahun 1785. Tidak seperti kuil lainnya yang mempunyai kamar untuk para biksu, kuil ini hanya diperuntukkan sebagai bangunan suci, patung-patung dan pagoda-pagoda.

40. Wat Arun (Thailand)
Wat Arun adalah sebuah kuil Buddha (wat) di distrik Bangkok Yai di Bangkok, Thailand, di tepi barat Sungai Chao Phraya.Wat Arun Ratchwararam Temple adalah bangunan candi yang berdiri 1872. Sebuah Pagoda yang dibangun Raja Taksin dari Cina yang kemudian diperbesar raja ke 2 Thailand hingga memiliki ketinggian 66 meter. Wisatawan yang mendarat di dermaga, disambut ramah oleh para guide atau pedagang kaki lima yang umumnya warga sekitar. Mereka dipersilahkan masuk ke areal kuil yang letaknya agak tinggi dan dilingkupi pepohonan rindang.
Di dalam komplek itu, terdapat bangunan kuil dengan ornament unik dan amat cantik. Walau jika dibandingkan Borobudur atau Prambanan komplek Wat Arun lebih kecil, tapi penataan menjadi kawasan wisata tidak kalah. Di pagoda warna keperakan ini kita bisa menyaksikan piring-piring porselin ratusan tahun lalu yang ditempel ke dinding kuil.
Karena memiliki ketinggian 66 meter, untuk mencapai bangunan puncak wisatawan harus meniti tangga curam dengan kemiringan hampir 80 derajat. Hanya orang yang “nekad” saja yang mau naik ke atas. Karena saat sudah diatas, walau disuguhi pemandangan indah Chao Phraya , dijamin wisatawan akan takut turun.
Puas dan mandi keringat usai naik ke puncak Wat Arun, kami disuguhi beragam souvernir khas Wat Arun dan Bangkok yang dijual di semacam pasar kecil di samping kompleks candi Budha itu. Topi, gantungan kunci, kipas, barang-barang gerabah, dompet, selendang besar. pakaian sutra model koko, kaos, hingga batu-batu tasbih untuk muslim. Semuanya berkisar 10 bath hingga 1000 bath.
Soal harga tak perlu khawatir, karena disini harga lebih miring dan dijamin keasliannya. Berbeda dengan mall atau toko modern yang menyediakan barang-barang aspal (asli tapi palsu), Wat Arun mengetengahkan produk asli Thailand . Bagi wisatawan Indonesia yang tak mengantongi bath tak perlu khawatir, karena disini mata uang rupiah laku. Untuk 1 lusin kaos bermotif tulisan Bangkok , gajah atau Wat Arun dengan rupiah dihargai Rp 300 ribu. Tapi jika pakai bath, untuk 1000 bath dapat 14 potong kaos. Jika dihitung, harga itu relatif sama dengan di negeri sendiri.
Selain kemudahan yang diterima rupiah, satu lagi yang patut ditiru adalah kemampuan para pedagang melayani wisatawan. Mereka mampu membuat wisatawan yang pada awalnya hanya melihat-lihat, akhirnya membeli souvenir. Mereka lihai dalam taktik berhadapan dengan pelanggan. Sopan, sabar, dan benar-benar menjadikan pembeli adalah raja.

41. Ngarai Sianok Bukittinggi – Indonesia
Ngarai Sianok adalah sebuah lembah curam yang terletak di jantung kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Lembah ini memanjang dan berkelok dari selatan ngarai Koto Gadang sampai di ngarai Sianok Enam Suku, dan berakhir sampai Palupuh. Ngarai Sianok memiliki pemandangan yang indah.

Jurang ini dalamnya sekitar 100 m membentang sepanjang 15 km dengan lebar sekitar 200 m. Patahan ini membentuk dinding yang curam, bahkan tegak lurus dan membentuk lembah yang hijau - hasil dari gerakan turun kulit bumi (sinklinal) - yang dialiri Sungai Sianok yang airnya jernih. Di jaman kolonial Belanda, jurang ini disebut juga sebagai kerbau sanget, lantaran banyaknya kerbau liar yang hidup bebas di dasar ngarai.

Bukittinggi yang terkenal sebagai kota pusat pengembangan pariwisata di Sumatera Barat, memiliki alam yang indah dengan dikenal dengan sebutan Bukittinggi Kota Wisata yang dicanangkan Gubernur Sumatera Barat Bapak Ir. Azwar Anas tanggal 11 Maret 1984. Lembahnya yang sangat terkenal ialah Ngarai Sianok yang terletak pada sisi barat kota Bukittinggi dengan kedalaman 100 m serta mempunyai kemiringan antara 80° - 90° yang menjadi daya tarik pariwisata, disamping Jam Gadang yang dibangun Controleur Rook Maker tahun 1926 dengan latar belakang tiga gunung yaitu: Gunung Merapi, Gunung Singgalang, dan Gunung Sago sehingga pernah populer dengan sebutan Tri Arga sebagai julukan untuk daerah ini.
Wilayah Kota Bukittinggi dikelilingi oleh Kabupaten Agam, dengan batas-batas:
Utara : dengan Nagari Gadut dan Kapau Kecamatan TilatangKamang
Selatan : dengan Nagari Taluak Kecamatan Banuhampu Sungai Puar
Barat : dengan Nagari Sianok, Tabek Sarojo, Guguak, Koto Gadang, Kecamatan IV Koto
Timur : dengan Nagari Ampang Gadang Kecamatan IV Angkat Canduang

42. Raja Ampat Papua – Indonesia
Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Kekayaan sumber daya alam

Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata, terutama wisata penyelaman. Perairan Kepulauan Raja Ampat menurut berbagai sumber, merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan, mungkin juga diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini.
Dr John Veron, ahli karang berpengalaman dari Australia, misalnya, dalam sebuah situs ia mengungkapkan, Kepulauan Raja Ampat yang terletak di ujung paling barat Pulau Papua, sekitar 50 mil sebelah barat laut Sorong, mempunyai kawasan karang terbaik di Indonesia. Sekitar 450 jenis karang sempat diidentifikasi selama dua pekan penelitian di daerah itu.
Tim ahli dari Conservation International, The Nature Conservancy, dan Lembaga Oseanografi Nasional (LON) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pernah melakukan penilaian cepat pada 2001 dan 2002. Hasilnya, mereka mencatat di perairan ini terdapat lebih dari 540 jenis karang keras (75% dari total jenis di dunia), lebih dari 1.000 jenis ikan karang, 700 jenis moluska, dan catatan tertinggi bagi gonodactyloid stomatopod crustaceans. Ini menjadikan 75% spesies karang dunia berada di Raja Ampat. Tak satupun tempat dengan luas area yang sama memiliki jumlah spesies karang sebanyak ini.
Ada beberapa kawasan terumbu karang yang masih sangat baik kondisinya dengan persentase penutupan karang hidup hingga 90%, yaitu di selat Dampier (selat antara P. Waigeo dan P. Batanta), Kepulauan Kofiau, Kepualauan Misool Timur Selatan dan Kepulauan Wayag. Tipe dari terumbu karang di Raja Ampat umumnya adalah terumbu karang tepi dengan kontur landai hingga curam. Tetapi ditemukan juga tipe atol dan tipe gosong atau taka. Di beberapa tempat seperti di kampung Saondarek, ketika pasang surut terendah, bisa disaksikan hamparan terumbu karang tanpa menyelam dan dengan adaptasinya sendiri, karang tersebut tetap bisa hidup walaupun berada di udara terbuka dan terkena sinar matahari langsung.
Spesies yang unik yang bisa dijumpai pada saat menyelam adalah beberapa jenis kuda laut katai, wobbegong, dan ikan pari Manta. Juga ada ikan endemik raja ampat, yaitu Eviota raja, yaitu sejenis ikan gobbie. Di Manta point yg terletak di Arborek selat Dampier, Anda bisa menyelam dengan ditemani beberapa ekor Manta Ray yang jinak seperti ketika Anda menyelam di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Jika menyelam di Cape Kri atau Chicken Reef, Anda bisa dikelilingi oleh ribuan ikan. Kadang kumpulan ikan tuna, giant trevallies dan snappers. Tapi yang menegangkan jika kita dikelilingi oleh kumpulan ikan barakuda, walaupun sebenarnya itu relatif tidak berbahaya (yang berbahaya jika kita ketemu barakuda soliter atau sendirian). Hiu karang juga sering terlihat, dan kalau beruntung Anda juga bisa melihat penyu sedang diam memakan sponge atau berenang di sekitar anda. Di beberapa tempat seperti di Salawati, Batanta dan Waigeo juga terlihat Dugong atau ikan duyung.
Karena daerahnya yang banyak pulau dan selat sempit, maka sebagian besar tempat penyelaman pada waktu tertentu memiliki arus yang kencang. Hal ini memungkinkan juga untuk melakukan drift dive, menyelam sambil mengikuti arus yang kencang dengan air yang sangat jernih sambil menerobos kumpulan ikan.

43. Mount Everest – Perbatasan Nepal & Tibet
Gunung Everest (bahasa Inggris: Mount Everest) adalah gunung tertinggi di dunia (jika diukur dari paras laut). Rabung puncaknya menandakan perbatasan antara Nepal dan Tibet; puncaknya berada di Tibet. Di Nepal, gunung ini disebut Sagarmatha, bahasa Sansekerta untuk "Dahi Langit") dan dalam bahasa Tibet Chomolangma atau Qomolangma ("Bunda Semesta").
Gunung ini mendapatkan nama bahasa Inggrisnya dari nama Sir George Everest. Nama ini diberikan oleh Sir Andrew Waugh, surveyor-general India berkebangsaan Inggris, penerus Everest. Puncak Everest merupakan salah satu dari tujuh puncak di dunia.

Radhanath Sikdar, juru ukur dan pakar matematika dari Bengal, merupakan orang pertama yang menyatakan Puncak Everest sebagai puncak tertinggi melalui perhitungan trigonometrik pada 1852. Perhitungan ini dilakukan menggunakan teodolit dari jarak 150 mil jauhnya di India. Sebagian rakyat India percaya bahwa puncak tersebut semestinya dinamakan menurut Sikdar, bukan Everest.
Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 8.850 m; walaupun terdapat variasi dari segi ukuran (baik pemerintah Nepal maupun Cina belum mengesahkan ukuran ini secara resmi, ketinggian Puncak Everest masih dianggap 8.848 m oleh mereka). Gunung Everest pertama kali diukur pada tahun 1856 mempunyai ketinggian 8.839 m, tetapi dinyatakan sebagai 8.840 m (29.002 kaki). Tambahan 0,6 m (2 kaki) menunjukkan bahwa pada masa itu ketinggian yang tepat sebesar 29.000 kaki akan dianggap sebagai perkiraan yang dibulatkan. Perkiraan umum yang digunakan pada saat ini adalah 8.850 m yang diperoleh melalui bacaan Sistem Posisi Global (GPS). Gunung Himalaya masih terus bertambah tinggi akibat pergerakan lempeng tektonik kawasan tersebut.
Gunung Everest adalah gunung yang puncaknya mencapai jarak paling jauh dari paras laut. Dua gunung lain yang kadangkala juga disebut sebagai "gunung tertinggi di dunia" adalah Mauna Loa di Hawaii, yang tertinggi jika diukur dari dasarnya pada dasar tengah laut, tetapi hanya mencapai ketinggian 4.170 m atas paras laut dan Gunung Chimborazo di Ekuador, yang puncaknya 2.150 m lebih tinggi dari pusat bumi dibandingkan Gunung Everest , karena Bumi mengembung di kawasan katulistiwa. Bagaimanapun juga, Chimborazo hanya mencapai ketinggian 6.272 m di atas paras laut, sehingga bahkan bukan merupakan puncak tertinggi di Andes.
Dasar terdalam di lautan lebih dalam dibandingkan ketinggian Everest: Challenger Deep, terletak di Palung Mariana, begitu dalam hingga seandainya gunung Himalaya diletakkan di dalamnya, masih terdapat hampir 1,6 km air menutupinya.

44. Gurun Sahara – Afrika
Gurun Sahara adalah nama sebuah padang pasir terbesar di dunia. Nama "Sahara" diambil dari bahasa Arab yang berarti "padang pasir". Bahasa Arab pada gilirannya mengambil dari bahasa Sumeria.
Sahara terletak di utara Afrika dan berusia 2,5 juta tahun. Padang pasir ini membentang dari Samudra Atlantik ke Laut Merah. Dari Laut Tengah di utara sampai ke Sahel di sebelah selatan. Dari Mauritania di sebelah barat ke Mesir di sebelah timur. Padang pasir ini membagi benua Afrika menjadi Afrika Utara dan Afrika "yang sejatinya". Kedua bagian benua ini sangat berbeda, baik secara iklim maupun budaya. Luas padang pasir ini sekitar 9.000.000 km2.

45. Angel Falls – Venezuela
Angel Falls ( Spanyol : Salto Ángel; Pemon bahasa : Kerepakupai vena, yang berarti "air terjun dari tempat terdalam", atau Parakupa-vena, yang berarti "jatuh dari titik tertinggi") adalah sebuah air terjun di Venezuela .
Ini adalah tertinggi di dunia air terjun , dengan ketinggian 979 m (3212 ft) dan terjun dari 807 m (2648 ft). air terjun tetes di tepi Auyantepui gunung di Canaima Taman Nasional ( Spanyol : Parque Nacional Canaima), sebuah situs Warisan Dunia UNESCO di Gran Sabana wilayah Negara Bolívar , Venezuela .
Tinggi jatuh begitu besar yang, sebelum mendapatkan di dekat tanah, banyak air menguap atau dibawa pergi sebagai denda kabut oleh angin kencang. Dasar feed jatuh ke Sungai kerep (alternatif dikenal sebagai Gauya Río), yang mengalir ke Churun sungai, anak sungai dari Sungai Carrao .
Sosok ketinggian 979 m (3212 ft) sebagian besar terdiri dari terjun utama tetapi juga meliputi sekitar 400 m (0,25 mil) dari kaskade landai dan jeram di bawah drop dan 30 m (98 kaki) terjun tinggi hilir jeram talus. Sementara terjun utama tidak diragukan lagi drop tunggal tertinggi di dunia, beberapa merasa bahwa termasuk cascades rendah agak meregangkan kriteria untuk pengukuran air terjun, walaupun tidak ada standar yang diakui secara universal pengukuran air terjun.

Air terjun ini dikenal untuk sebagian besar abad kedua puluh dengan nama "Angel Falls" setelah Jimmie Angel , seorang penerbang AS yang adalah orang pertama yang terbang di atas pesawat jatuh. Nama Spanyol bersama "Salto Ángel" berasal dari bahasa Inggris. Pada tahun 2009, Presiden Hugo Chavez mengumumkan niatnya untuk mengubah nama ke pribumi Pemon istilah "Kerepakupai Meru", yang berarti "air terjun dari tempat terdalam", dengan alasan bahwa bangsa yang paling terkenal tengara harus dikenakan adat nama. Menjelaskan perubahan nama, Chavez dilaporkan telah berkata, "Ini adalah milik kita, jauh sebelum Angel pernah tiba di sana ... ini adalah milik adat." Namun, ia kemudian mengatakan bahwa ia tidak akan keputusan perubahan nama, tetapi hanya membela penggunaan Kerepakupai Meru.
Jatuh kadang-kadang disebut sebagai Churún-Meru, yang berarti "gemuruh air terjun", dalam kesalahan; nama yang sama ke air terjun dalam Canaima Taman Nasional (juga pada Auyantepui, sebenarnya).

46. Antartika
Antarktika "antarktikos", lawan kata arktik atau anti-arktik) merupakan benua yang meliputi Kutub Selatan Bumi. Tempat terdingin di muka bumi ini sebagian besar tertutup es sepanjang tahun. Meskipun legenda dan spekulasi tentang sebuah Terra Australis ("Tanah Selatan") sudah ada sejak zaman kuno, penemuan benua yang pertama kali diterima umum terjadi pada 1820 dan pendaratan yang pertama tercatat tahun 1821. Namun demikian, peta yang dibuat Laksamana Piri Reis tahun 1513 memuat sebuah benua selatan yang diduga sebagai pantai Antarktika.
Dengan luas 13.200.000 km², Antarktika adalah benua terluas kelima setelah Eurasia, Afrika, Amerika Utara, dan Amerika Selatan namun populasinya terkecil jauh di bawah yang lain (umumnya dihuni oleh para peneliti dan ilmuwan untuk batas waktu tertentu saja). Benua ini juga memiliki ketinggian tanah rata-rata tertinggi, kelembaban rata-rata terendah, dan suhu rata-rata terendah di antara semua benua di bumi.
Antarktika merupakan zona bebas, walaupun sampai saat ini masih ada beberapa negara di dunia yang mengajukan klaim kepemilikan wilayah di benua Antarktika tersebut.

eski keberadaan benua Antarktika sudah diduga sejak lama, namun benua ini baru ditemukan pada tahun 1820. Siapa yang menemukannya pertama kali tidaklah jelas sebab ada tiga orang dari tiga negara yang mengklaimnya yaitu: Fabian von Bellingshausen dari Rusia, Edward Bransfield dari Britania Raya dan Nathaniel Palmer dari Amerika Serikat.
Pada tahun 1911 Roald Amundsen dari Norwegia adalah orang pertama yang mencapai kutub selatan. Tidak lama kemudian ia disusul oleh Robert Falcon Scott dari Britania Raya.

Antarktika adalah tempat terdingin di Bumi dengan suhu mencapai -85 dan -90 derajat Celsius di musim dingin dan 30 derajat lebih tinggi di musim panas. Bagian tengahnya dingin dan kering serta hanya mengalami sedikit curah hujan. Turunnya salju juga terjadi di bagian pesisir, dengan catatan tertinggi 48 inchi dalam 48 jam. Hampir seluruh benua ini diselimuti es setebal rata-rata 2,5 kilometer.

47. Grand Canyon Arizona – USA

Grand Canyon adalah sebuah jurang tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Jurang ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon; salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat. Presiden Theodore Roosevelt merupakan salah satu pendukung utama wilayah Grand Canyon, mengunjunginya dalam beberapa kesempatan untuk berburu singa gunung dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

Jurang ini, diciptakan oleh Sungai Colorado memotong sebuah selat selama jutaan tahun, panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m. Hampir dari 2000 juta tahun sejarah Bumi telah terpotong oleh Sungai Colorado dan anak sungainya lapis demi lapis sedimen ketika Dataran Tinggi Colorado mulai terangkat

48. Montblanc – France-Suisse
Mont Blanc (bahasa Prancis, "Gunung Putih") atau Monte Bianco (bahasa Italia, dengan arti yang sama, juga dikenal sebagai La Dame Blanche (the White Lady)), di pegunungan Alpen Eropa ini adalah gunung tertinggi di Eropa barat. Dengan ketinggian sekitar 4.810 meter (15.780 kaki).
Mont Blanc terletak di sebagian wilayah Perancis dan wilayah Italia, akan tetapi Perancis bersikeras menyatakan bahwa puncak gunung ini berada di dalam area wilayahnya; bahkan di beberapa peta negara Perancis, area gunung ini dimasukkan sepenuhnya ke dalam wilayah negara Perancis. Dalam sebuah konvensi antara Perancis dan Kerajaan Sardinia di Turin (1861), ditetapkan perbatasan di puncak gunung Mont Blanc.
Dua kota paling terkenal dekat Mont Blanc adalah Chamonix, Haute-Savoie (Prancis) dan Courmayeur, Valle d'Aosta (Italia).
Pembangunan terowongan Mont Blanc dimulai pada 1957 dan proses pembangunannya selesai pada 1965. Terowongan ini memiliki panjang 11,6 kilometer (7,25 mil), yang menghubungkan dua kota di atas dan merupakan rute transportasi utama jalur trans-Alpine.
Mont Blanc terkenal sebagai tempat untuk kegiatan olah raga mendaki gunung dan ski. Mont Blanc pertama kali didaki pada 8 Agustus 1786 oleh Jacques Balmat dan Michel Paccard; wanita pertama yang mencapai puncaknya adalah Marie Paradis pada 1808.

49. Niagara Falls -Canada
Niagara Falls yang produktif air terjun di Sungai Niagara , mengangkangi perbatasan internasional antara provinsi Kanada di Ontario dan negara bagian AS dari New York . Jatuh adalah 17 mil (27 km) utara-barat laut Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) selatan-tenggara Toronto, Ontario , antara kota-kota kembar dari Niagara Falls, Ontario , dan Niagara Falls, New York .
Niagara Falls terdiri dari dua bagian utama yang dipisahkan oleh Pulau Kambing : Horseshoe Falls , yang sebagian besar-dua-pertiga menurut US Geological Survey-terletak di sisi perbatasan Kanada, dan Amerika Falls di sisi Amerika. Semakin kecil Bridal Veil Falls juga terletak di sisi Amerika, dipisahkan dari utama jatuh oleh Pulau Luna .
Niagara Falls terbentuk ketika gletser surut pada akhir glaciation Wisconsin (pada zaman es terakhir ), dan air dari yang baru terbentuk Great Lakes diukir jalan melalui gawir Niagara perjalanan ke Samudra Atlantik. Meskipun tidak sangat tinggi, Niagara Falls sangat luas. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m³) air jatuh di atas garis puncak setiap menit dalam aliran tinggi, dan hampir 4 juta kaki kubik (110.000 m³) rata-rata. Ini adalah air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.
Niagara Falls terkenal baik untuk keindahan dan sebagai sumber berharga pembangkit listrik tenaga air . Mengelola keseimbangan antara menggunakan rekreasi, komersial, dan industri telah menjadi tantangan bagi pelayan jatuh sejak abad ke-19.

Niagara Falls dibagi ke dalam Falls Horseshoe dan Falls Amerika . Penurunan Horseshoe Falls sekitar 173 kaki (53 m), ketinggian Falls Amerika bervariasi antara 70-100 kaki (21-30 m) karena adanya batu-batu raksasa di dasarnya. Horseshoe Falls ini lebih besar sekitar 2.600 kaki (790 m) lebar, sedangkan Falls Amerika 1.060 kaki (320 m) lebar.
Volume air mendekati jatuh selama musim puncak arus terkadang sebanyak 202.000 meter kubik (5.700 m 3) per detik. Sejak aliran merupakan fungsi langsung dari Danau Erie elevasi air, biasanya puncak pada akhir musim semi atau awal musim panas. Selama bulan-bulan musim panas, 100.000 kaki kubik (2.800 m 3) per detik air sebenarnya melintasi Falls, sekitar 90% dari yang berjalan di atas Horseshoe Falls, sedangkan sisanya dialihkan ke fasilitas pembangkit listrik tenaga air. Hal ini dilakukan dengan menggunakan sebuah bendung dengan gerbang bergerak hulu dari Horseshoe Falls. Aliran Falls lebih lanjut setengahnya di malam hari, dan selama musim wisata rendah di musim dingin, tetap merupakan kubik rata 50.000 kaki (1.400 m 3) per detik. Air pengalihan diatur oleh Perjanjian Niagara 1950 dan dikelola oleh Dewan Niagara Internasional Control (IJC). Viewpoints di pantai Amerika umumnya mengangkangi atau di belakang jatuh. Jatuh wajah langsung menuju pantai Kanada.

Salam hangat
disarikan oleh

Dwi Hartoyo, SP

di kutip di Restsindo melayani...melayani....lebih sungguh (www.htysite.co.tv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar